MTs QUDSIYYAH DI HARI PAHLAWAN

Siang itu, siswa MTs Qudsiyyah masih asyik berada dalam kelasnya. Mereka seolah tak mau beranjak dari tempat duduknya. Padahal pelajaran di jalsah ke tiga telah rampung dilaksanakan.

Ya, sekitar pukul 12.30 WIB itu, pelajaran memang sengaja diselesaikan lebih awal dari jadwal yang biasanya baru berakhir pukul 13.00. Saat itu para siswa masih tetap berada di dalam kelas karena akan ada acara di hari bersejarah tersebut.

Rabu Pahing, 10 November 2010 menjadi hari yang berbeda. Di Hari Pahlawan tersebut MTs Qudsiyyah Kudus tak mau melewatkan begitu saja.

Momen perjuangan arek-arek Surabaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia tersebut, MTs Qudsiyyah menggelar tahlil dan doa bersama. Kegiatan tahlil dan doa bersama tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan ditangani langsung melalui kantor guru.

Melalui speaker yang berada di masing-masing kelas lantunan kalimah tayyibah tersebut terdengar dan diikuti seluruh siswa di masing-masing kelas. Tahlil sendiri dipimpin oleh Waka Kesiswaan MTs Qudsiyyah, In’amur Rofiq. Ifititah oleh waka Humas, H. Ashfal Maula, S,Pd.I sedang do’a dipimpin langsung Kepala MTs Qudsiyyah, Muqorrobun, S.Pd.I.

Kegiatan ini sendiri sebagai wahana untuk menghormati dan mendoa’kan para pahlawan yangtelah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan. Juga, untuk mengingatkan generasi muda akan jasa para pahlawan bangsa. Selain itu, siswa diharapkan mampu menggali semangat untuk lebih berpartisipasi dalam mengisi dan melanjutkan kemerdekaan ini. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply