Kontingen Santri Ma’had Raih Juara Umum

QUDSIYYAH, KUDUS – Kontingen santri Ma’had Qudsiyyah meraih hasil terbaik dalam perkemahan santri pondok pesantren se-kabupaten Kudus tahun ini. Dalam acara yang digelar di bumi perkemahan Kajar, Colo Kudus pada Sabtu hingga Ahad (15-16 Oktober 2011), tim santri Ma’had Qudsiyyah meraih juara umum putra mengungguli kontingen dari pesantren yang lain.

Dalam kesempatan tersebut, santri Ma’had yang dipimpin langsung oleh ketua PSMQ (Persatuan Santri Ma’had Qudsiyyah), Amal Fuad, meraih tiga piala juara pertama sehingga berhak mendapatkan piala tergiat kategori sangga putra atau juara umum. Piala pertama disumbangkan oleh pidato Bahasa Arab oleh Khotibul Umam Annahar yang meraih juara pertama. Piala selanjutnya diraih melalui tim Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang diikuti oleh M Nashirul Haq, M Zidni Nafi’, dan A Latif. Dalam kesempatan tersebut tim Ma’had sukses mengandaskan lawan-lawannya dalam lomba cerdas cermat yang bermaterikan keislaman, pengetahuan umum, dan kepramukaan.

Piala ketiga disumbangkan melalui lomba kreasi musik islami yang menampilkan variasi rebana. Tim yang diikuti oleh Musfar Munji, M Miftahul Albab, Amal Fuad, (vocal) A Sya’roni, Zahlul Firza, Arif Setiawan, dan Hudzaifi Al Hasani (personil alat musik rebana) menampilkan dua lagu andalan yakni Ya amanal khaifin dan anta nuskhotul akwan. Dua lagu tersebut mampu memukau dewan juri dan seluruh penonton dan mengantarkan meraih juara satu. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Kontingen Santri Ma’had Raih Juara Umum”

  1. Albab berkata:

    sukses …..

Leave a Reply