Class Meeting, Agenda Rutin Meriahkan Maulid Rasul

QUDSIYYAH, KUDUS – Setiap kali bulan Rabiul Awwal tiba, Madrasah Qudsiyyah selalu mengadakan lomba classmeeting. Acara tersebut diadakan memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan. Acara diselenggarakan pada Senin (30/1/2012) hingga Kamis (2/2/2012).

Pembukaan dilaksanakan pada senin (30/1/2012) di halaman MI Qudsiyyah. “Semua peserta mulai dari Ibtidaiyyah,  Tsanawiyyah dan Aliyyah yang ikut upacara pembukaan,” kata Muklis Hermawan, ketua panitia classmeeting tahun ini.

Sedangkan beberapa lomba-lomba yang diselenggarakan adalah talqin, muthola’ah, hafalan Alfiyyah, qiro’, shalawat, rebana, hafalan hadits arbain, LCT Nahwu, futsal, badminton, tenis meja, seni peran, baca puisi, melukis, khitobah bahasa Arab, khitobah bahasa Indonesia, khitobah bahasa Jawa, dll.

Acara classmeeting ini nampaknya disambut baik oleh santri-santri maupun guru-guru Madrasah Qudsiyyah. Lumayan banyak santri yang mengikuti lomba-lomba yang diadakan. Para guru pun bersedia menjadi juri dalam lomba-lomba tersebut.

Acara ini yang berlangsung selama 4 hari berakhir dengan puncaknya menggeber lomba Rebana pada Kamis  (2/2/2012) di panggung depan kantor MTs. Lomba ini menjadi lomba favorit bagi penonton. Ini tak lain banyak santri-santri Qudsiyyah yang mahir menggunakan terbang, serta memiliki vocal suara-suara apik.

Lomba lain yang ramai adalah futsal. Lomba ini ditempatkan di halaman MTs dengan didatangi santri-santri madrasah Qudsiyyah. Tak hanya pemain, supporter pun ramai mengelilingi lapangan dengan berbagai sorak dan yel-yel bagi tim favorit mereka.

Mukhlis menjelaskan, acara ini juga mendapat dukungan dari para sponsor yangmendukung pemberian hadiah serta air minum kemasan bagi para peserta lomba. “Terima kasih atas bantuan semua pihak demi suksesnya acara ini,” tandasnya. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply