Santri Ma’had Dominasi Juara Class Meeting

QUDSIYYAH, KUDUS-Santri Ma’had Qudsiyyah menunjukkan kemampuannya dalam even Class Meeting Madrasah Qudsiyyah dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw tahun 2012 ini. Kelas XI D yang merupakan kelas dari santri Ma’had Qudsiyyah meraih juara umum class meeting tingkat Aliyah . Ini merupakan kali kedua kelas santri Ma’had Qudsiyyah meraiah juara umum, setelah tahun lalu, kelas yang sama (dulu kelas X D) meraih gelar juara umum.

Tahun ini perlombaan dilaksanakan pada Selasa (31/1/2012) hingga Kamis (2/2/2012). Sebanyak 15 santri Ma’had meraih juara lomba antar-kelas sehingga menjadi juara umum.

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan lomba Muthola’ah, juaranya diborong semua oleh santri Ma’had Qudsiyyah.pada lomba LKTI, Ainun Najib (XI D), meraih juara I, M Zidni Nafi’ (XI D) menjadi juara II, dan juara III diraih Ridwan Hanafi (X D). sementara lomba Muthola’ah secara berurutan diborong oleh Chilmy Abdillah (XI D), Ahdanal Halim (XI D), dan M. Rifa’i (XI D).

Dua santri lainnya juga mendominasi pada lomba pidato bahasa Arab. M Asrori (XI D) dan Randi Julianto (XI D) meraih juara pada lomba ini masing-masing menjadi juara I dan juara II.

Pada pidato bahasa Jawa dan bahasa Indonesia, juara pertama pada kedua lomba itu diraih oleh Khotibul Umam Annahar (XI D).

pada LCT (Lomba Cerdas Tepat) Musfar Munji (XI D) meraih juara II dan Abdul Basyar (XI D) meraiah juara III. Sementara dpada lomba Qiro’ah Musfar Munji meraih juara I dan Amal Fuad (XI D) meraih jura II. Dan M Miftahul Albab meraih juara III pada lomba puisi.

Tak hanya di tingkat Aliyah, pada tingkat MI beberapa santri Ma’had juga menunjukkan kepiawaiannya. Pada lomba hafalan Hadis Arbain, M. Shahidul Anam (VI MI) meraih juara pertama. Santri lainnya, Alex Yusron (VI MI) juga berhasil meraih dua juara sekaligus, juara II lomba pidato bahasa Indonesia dan juara II lomba kaligrafi. Sedangkan juara I pada lomba M Humam Azka (VI MI) meraih juara pertama lomba pidato bahasa Indonesia. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply