UNDANG WALI SANTRI SEBELUM UJIAN

QUDSIYYAH, KUDUS – Sepekan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tiba, Madrasah Tsanawiyyah Qudsiyyah mengundang wali santri seluruh siswa yang bakal mengikuti UN. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Ahad (15/4/2012) di Aula MTs Qudsiyyah, Kerjasan Kota Kudus.

Dalam acara tersebut wali santri dan seluruh siswa bersama-sama menggelar istighosah dan do’a bersama. Kegiatan ini adalah kedua kalinya MTs Qudsiyyah mengundang seluruh wali santri dalam istighosah dan do’a bersama tersebut. Seluruh santri dan wali santri bersama-sama membaca al-Qur’an serta membaca do’a istighosah.

Menurut kepala MTs, Himmatul Fuad, M.S.I. kegiatan ini sebagai salah satu langkah persiapan ujian dan membangun psikhis santri biar mantap serta tidak ragu-ragu menghadapi ujian akhir sekolah tersebut. “Diharapkan semua santri siap secara psikhis siap dan bersemangat,”
ujarnya.

Selain itu, orang tua santri diharapkan juga sama-sama mendorong dan menyemangati siswa untuk giat belajar dan siap menghadapi ujian. “Kita berharap peran orang tua agar sama-sama mendorong siswa untuk sukses ujian,” lanjutnya.

Tahun ini jumlah siswa MTs Qudsiyyah yang mengikuti UN sebanyak 207 siswa dengan 11 ruangan yang akan dipakai dalam UN yang dilaksanakan pada Senin (23/4/2012) sampai Kamis (26/4/2012). (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply