TOKOH-TOKOH IKAQ HADIR MEMBERI WARNA

KUDUS-Halal Bihalal Ikatan Alumni Qudsiyyah (IKAQ) Kudus tahun ini begitu meriah. Selain sekitar seribu alumni membanjiri kegiatan pada Sabtu legi (25 Agustus 2012) di Lapangan baru Qudsiyyah, Jl KHR Asnawi, para tokoh IKAQ juga turut hadir memberi warna.

Beberapa tokoh penting yang selama ini berkarya dan menjalankan tugas di luar Kudus menyumbangkan berbagai pemikiran serta pendangannya terhadap perkembangan Madrasah Qudsiyyah. Beberapa tokoh alumni antara lain, H. Nusron Wahid yang kini sebagai ketua umum Ansor serta anggota DPR RI ini turut memberikan sambutan atas nama alumni IKAQ. Pria yang juga sebagai bendahara umum IKAQ ini mengharapkan kepada alumni untuk berperan aktif dalam membantu pengembangan lembaga ini.

Tokoh-tokoh lain, diantaranya H. Abdurrahman Mas’ud yang kini menjadi Kepala Pusat Litbang Kehidupan Keagamaan Kemenag, Muballig dari Demak, H. Idham Kholid, Nur Azhar, Direktur pascasarjana UNSIQ Wonosobo serta Mustahdi, memberikan pandangan dalam bincang bareng tentang pendidikan di madrasah yangtelah berdiri sejak 1919 ini.

Untuk mauidhoh sendiri, Nadhir Qudsiyyah sekaligus ulama terkemuka Kudus, KH. Sya’roni Ahmadi hadir memberikan tausiyah kepada seluruh alumni. Ketua Umum PBNU, KH. Aqil Siroj yang dijadwalkan memberikan tausiyah belum bisa hadir karena masih berada di Hongkong dalam acara Idul Fitri di sana. Sebagai gantinya, paniti mendatangkan KH Ahmad Nadhif, dari Tayu yang masih keturunan dari pendiri Madrasah Qudsiyyah, KHR. Asnawi. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply