LABORATORIUM MTS DIRESMIKAN

QUDSIYYAH, KUDUS – Madrasah Tsanawiyyah Qudsiyyah Kudus kini memiliki laboratorium komputer baru. Laboratorium ini diresmikan pada Rabu (3 Oktober 2012) di gedung baru lantai dua Gedung MTs Qudsiyyah, Kerjasan, Kota Kudus.

Laboratorium ini memiliki 36 unit komputer serta satu layar active board yang berfungsi seperti layar sentuh (touch screen) multi guna sebagai server sekaligus juga sebagai layar LCD. Tidak ketinggalan, dalam laboratorium ini juga sekaligus bisa digunakan sebagai pembelajaran bahasa asing, karena dilengkapi dengan audio visual yang memadai guna mendukung pembelajaran bahasa asing.

Kepala MTs Qudsiyyah, Himmatul Fuad, M.S.I mengungkapkan degan diresmikannya laboratorium ini diharapkan akan meningkatkan kuaitas santri Madrasah, khususnya dalam teknologi informasi. “Sebagaimana pesan dari pengurus, pembelajaran di madrasah Qudsiyyah ini seyogyanya didukung dengan perangkat teknologi, sehingga tidak ketingalan zaman,” ungkapnya.

Namun begitu, ia menandaskan kendati dengan teknologi terbaru proses pendidikan tidak meninggalkan salafiyyah. “Kita tetap fokus pada pendidikan salafiyyah, teknologi sebagai piranti serta alat untuk mendukung serta memudahkan pada santri,” terangnya.
Diharapkan dengan diresmikannya laboratorium komputer ini, pembelajaran serta pengajaran semakin optimal. Sebelumnya, sudah ada dua laboratorium komputer yang dimiliki madrasah Qudsiyyah, yakni Laboratorium komputer Aliyah sejak tahun 2007, dan laboratorium ibtidaiyyah pada tahun 2009. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply