DOSEN ITS BERIKAN KULIAH UMUM PADA SANTRI MA’HAD

QUDSIYYAH, KUDUS – Kedatangan Dekan Fakultas Teknologi Informasi (TI), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, DR. Agus Zaenal Arifin, S.Kom., M. Kom di Madrasah Qudsiyyah Kudus, pada Jumu’ah (16/11/2012) juga berkunjung ke Ma’had Qudsiyyah.

Di pesantren yang fokus kajian Fiqh ini, para santri mendapatkan kuliah dari dosen ITS tersebut. Sekitar dua jam, mulai pukul 14.00 hingga pukul 16.00 para santri mendapat banyak motivasi tentang arti sebuah belajar dan trik dalam proses belajar.
Dosen yang pernah belajar di Jepang ini memberikan banyak cara agar mudah serta menyenangkan dalam pembelajaran. Diantaranya, bagaimana cara yang mudah untuk menghafalkan, cara yang mudah untuk menghitung dan lain sebagainya.

Selain itu, pak Agus menjelaskn, bahwa perkembangan teknologi pada dasarnya adalah untuk membantu manusia memudahkan untuk mencapai tujuan. “Bila digunakan semestinya, maka teknologi akan sangat membantu dalam belajar,” tandas beliau.

Dicontohkan perkembangan teknologi internet misalnya, kan sangt membantu bagi santri dalam pencarian berbagai info serta ilmu yang dibutuhkan. “Internet sangat mungkin untuk membantu dalam pembelajaran, sebaliknya, internet juga bisa merusak santri bila digunkan untuk hal-hal negatif,” tambahnya. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply