Class Meeting Jadi Hiburan sebelum Liburan

QUDSIYYAH, KUDUS – Persatuan Pelajar Qudsiyyah (PPQ) selalu mengagendakan acara lomba antar kelas yang biasa disebut classmeeting. Tahun ini diselenggaran tepat seusai tes semester akhir tahun, tepatnya pada Sabtu (15/12/2012) hingga Selasa (18/12/2012).

Kegiatan ini, menjadi kegiatan olahraga sekaligus untuk meningkatkan prestasi siswa, baik di bidang olahraga maupun akademik. Selain itu, kegiatan rutin itu menjadi ajang hiburan bagi santri melepas lelah menghadapi tes semester ganjil di pertengahan tahun pelajaran.

Pembukaan dilaksanakan pada Sabtu di halaman MTs Qudsiyyah. Semua peserta mulai dari Ibtidaiyyah, Tsanawiyyah dan Aliyah ikut dalam upacara pembukaan tersebut.

Sedangkan beberapa lomba-lomba yang diselenggarakan adalah talqin, muthola’ah, hafalan Alfiyyah, qiro’, shalawat, rebana, hafalan hadits arbain, LCT Nahwu, futsal, badminton, tenis meja, seni peran, baca puisi, melukis, khitobah bahasa Arab, khitobah bahasa Indonesia, khitobah bahasa Jawa, dll.

Acara classmeeting ini nampaknya disambut baik oleh santri-santri maupun guru-guru Madrasah Qudsiyyah. Lumayan banyak santri yang mengikuti lomba-lomba yang diadakan. Para guru pun bersedia menjadi juri dalam lomba-lomba tersebut.
Lomba lain yang ramai adalah futsal. Lomba ini ditempatkan di halaman MTs dengan didatangi santri-santri madrasah Qudsiyyah. Tak hanya pemain, supporter pun ramai mengelilingi lapangan dengan berbagai sorak dan yel-yel bagi tim favorit mereka. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply