Kelas Santri Ma’had “Cetak Hattrick” Classmeeting

QUDSIYYAH, KUDUS – Untuk ketiga kalinya, kelas santri Ma’had Qudsiyyah angkatan pertama, XII D, berhasil menjadi juara umum dalam perlombaan antar kelas, Classmeeting yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Qudsiyyah. Setelah dua tahun yang lalu secara berturut-turut menjadi juara umum, kini untuk ketiga kalinya kelas tersebut juga sukses menjadi juara umum pada lomba yang diselenggarakan pada akhir Desember 2012 lalu.

Sejumlah 18 piala berhasil diraih dan dikumpulkan dari sekitar 30 perlombaan. Pada tingkat kelompok, dua piala disumbangkan, yakni juara II lomba Teater, dan juara II olahraga futsal.

Salah satu lomba yang semuanya diborong kelas XII adalah lomba Muthola’ah Kitab Fathul Qarib. Lomba ini tidak menyisakan juara untuk kelas lainnya dengan runtutan juara pertama diraih oleh Ahdanal Halim, juara II Hilmi Abdillah, dan juara III Musfar Munji. Lomba kategori kreatifitas juga menjadi lumbung piala dalam kejuaraan kali ini. Lomba Blog, dua piala dipersembahkan oleh Ahdanal Halim yang meraih juara I, dan M Zidni Nafi’ yang meraih juara III.

Lomba pidato Bahasa Arab dan Bahasa Jawa juga menyumbangkan masing-masing dua piala. Nor Asrori meraih juara I lomba pidato Bahasa Ara, sedang juara keduanya diraih oleh M Rifa’i.  Sedang Pidato bahasa Jawa kedua orang ini  lagi-lagi yang menjadi juara. M Rifa’i meraih juara I dan juara II diraih oleh Nor Asrori.

Lomba-lomba lain yang diraih santri kelas XII diantaranya: Miftahul Albab (puisi juara I), M Nasirul Haq (Stand up comedy juara II), Hilmi Abdillah (LKTI juara II), Musfar Munji (Qiro’ah juara I dan juara I Lomba LCT Nahwu), serta Ahdanal (juara I olahraga Catur dan Juara II Talqin). (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply