BOYONG LIMA PIALA DI MQK KUDUS

QUDSIYYAH, KUDUS – Santri-santri Ma’had Qudsiyyah Menara Kudus kembali menunjukkan prestasinya. Lima piala kembali diboyong ke asrama Ma’had dalam Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) tingkat kabupaten Kudus pada Selasa, 29 Januari 2013.

Pada kejuaraan tahunan yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Kudus di pesantren Darul Falah Jekulo Kudus tersebut meraih juara baca kitab. Pada kategori Hadits Ulya juara satu dan dan dua diborong dari Ma’had Qudsiyyah yang diraih oleh M. Nasirul Haq (Juara I) dan M. Khotibul Umam Annahar (Juara II).

Begitu juga pada kategori Hadits Wustho, Juara satu dan dua sama-sama diborong santri Ma’had. M. Miftahuddin meraih juara I dan M. Humam Mu’tashim Dafiq meraih juara II. Sedangkan piala kelima dipersembahkan oleh M. Ahdanal Halim yang meraih juara III pada kategori Fiqih Ulya.

Tahun lalu, di kejuaraan yang sama Ma’had hanya meraih tiga piala.  Selain itu, pada perlombaan intern antar kelas di Madrasah Qudsiyyah, kelas Santri Ma’had angkatan pertama (XII D) berhasil meraih “hatrick” dengan meraih juara umum tiga kali berturut-turut pada classmeeting tahunan, yakni menjadi juara pada 2010, 2011, dan 2012.  (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply