Dua Santri Ma’had Mewakili Jateng di Pospenas Gorontalo

QUDSIYYAH, KUDUS – Dua santri Ma’had Qudsiyyah Kudus ikut serta dalam kontingen Jawa Tengah dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga dan Seni Nasional (POSPENAS) VI antar Pondok Pesantren di Gorontalo 24 – 30 Juni 2013. Kedua santri tersebut adalah M Sigit Wicaksono dalam lomba video dokumenter dan M Bahrul Ulum pada lomba Cipta Puisi Islami.

Keduanya lolos menjadi wakil Jawa Tengah dalam ajang bergengsi tiga tahun sekali tersebut setelah keduanya suskses mearih juara satu dalam lomba yang sama tingkat Jawa tengah beberapa waktu lalu di Grobogan. Dengan mengangkat tema Menara dan keunikannya, Sigit mampu meraihjuara pertama di Jawa Tengah. Rencananya, dalam ajang tingkat nasional nanti juga akan menggunakan video yang sama setelah dilakukan editing dan penambahan di sana sini.

Sedang M Bahrul Ulum, berhasil maju setelah dalam pekan seni tingkat Jawa Tengah menyingkirkan 30 peserta lain di Jawa Tengah dalamlomba cipta puisi islami. Keduanya juga telah menjalani pemusatan pelatihan di Gedung Haji Semarang pada 14 – 16 Juni 2013.

IMG-20130613-00874Kabupaten Kudus sendiri mengirimkan beberapa santrinya dalam kontingan Jawa Tengah kali ini. Diataranya kerajinan tangan putri, senam santri putri, fotografer putri dan kaligrafi mushaf putri. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply