SANTRI MA’HAD JUARA SATU NASIONAL DI POSPENAS

QUDSIYYAH, KUDUS – Kado manis dipersembahkan santri Ma’had Qudsiyyah menjelang bulan Ramadhan. Salah satu wakil kontingen Jateng dalam Pekan Olahraga dan Seni Nasional (POSPENAS) Antar Pondok Pesantren VI di Gorontalo , Sulawesi, 24 – 30 Juni 2013 yang berasal dari Santri Ma’had Qudsiyyah Kudus meraih emas dalam lomba kategori Video Dokumenter.

M Sigit Wicaksono, santri kelas X yang berasal dari Ngembal Kulon Jati ini berhasil meraih juara pertama nasional dalam ajang antar pesantren tiga tahunan tersebut. Dengan menampilkan video dokumenter yang berjudul  “Menara Kudus Sebagai  Bukti Toleransi Beragama”  (lihat Videonya) berhasil memukau dewan juri sehingga mengantarkannya meraih medali emas.

Dalam ajang POSPENAS tersebut dua santri Ma’had ikut serta dalam even itu. Hal ini karena dua santri Qudsiyyah sukses meraih juara pertama dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Daerah (POSPEDA) antar Pondok Pesantren Provinsi Jawa Tengah awal Juni lalu. Selain Sigit dalam lomba Video Dokumenter, juga ada M Bahrul Ulum yang mewakili Jawa Tengah dalam lomba Cipta Puisi Islami di ajang POSPENAS VI Gorontalo. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply