SATU KELAS DITERIMA DI TSANAWIYYAH

QUDSIYYAH, KUDUS – Sebanyak 40 santri lulusan MI/SD di luar Qudsiyyah akhirnya diterima di kelas VII MTs Qudsiyyah. Mereka menempati satu kelas  karena mendapatkan nilai tertinggi dalam tes seleksi masuk Madrasah Qudsiyyah Kudus.

Tes seleksi dilaksanakan pada Kamis 4 Juli 2013 dengan materi  Tata Bahasa Arab, Nahwu dan Shorof.  Kepastian tersebut diumumkan panitia pada hari ini (Sabtu, 6 Juli 2013) di Madrasah Qudsiyyah.

Jumlah pendaftar dari lulusan MI/SD di Luar Qudsiyyah sendiri sebanyak 153 orang dan hanya 40 orang yang diterima di Tsanawiyah, sisanya diterima di kelas VI MI Qudsiyyah dan mengulang selama satu tahun sebelum masuk ke Tsanawiyah.

Selain itu dari 27 pendaftar calon santri lulusan MTs/SMP di luar Qudsiyyah, hanya ada 4 santri yang diterima di kelas X  MA Qudsiyyah. Sementara sisanya sebanyak 23 orang terpaksa mengulang dan ditempatkan di kelas IX MTs Qudsiyyah Kudus. Untuk masuk di Aliyah sendiri, calon santri harus melewati tes seleksi Nahwu Shorof, dan membaca kitab Fathul Qarib.

Hingga saat penutupan gelombang pertama pendaftaran, total santri yang mendaftar  sebanyak 238. Sebanyak 20 santri diterima di kelas 1 A MI, 45 orang diterima di kelas I B, 2 orang di kelas II MI, dan 1 orang di kelas 4 MI. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply