SELALU MERIAH, SELALU DINANTI

QUDSIYYAH, KUDUS – Dalam tiga tahun kegiatan sepeda santai Qudsiyyah Kudus selalu ramai dan meriah. Kegiatan dalam salah satu rangkaian Haul pendiri Qudsiyyah, KHR Asnawi ini selalu dinanti lebih dari seribu siswa Qudsiyyah. Hadiah yang disediakan juga semakin bertambah banyak. Fun bike yang dilaksanakan pada Ahad (27/4/2014) pagi ini diikuti lebih dari dua ribu peserta dari keluarga besar lembaga pendidikan Qudsiyyah Kudus.

Siswa MI, MTs, MA Qudsiyyah serta santri Ma’had Qudsiyyah ikut serta dalam memeriahkan pawai sehat tersebut. Seluruh dewan guru, pengurus, serta sebagian alumni Qudsiyyah juga turut serta dalam event yang digelartiap tahun ini.

Rute yang diambil dalam fun bike Qudsiyyah tahun 2014 kali ini, berbeda dengan rute tahun sebelumnya. Kali ini rute yang dilalui sekitar 10 kilometer. Bermula dari lapangan Qudiyyah di Jl KHR Asnawi terus meluncur ke selatan sampai di perempatan jember terus ke arah barat sampai di pasar jember terus belok ke selatan sampai di pasuruan, terus belok ke timur hingga PLN. Dari sana terus melanjutkan ke arah utara hingga sampai di Matahari Plasa.terus belok ke barat, terus ke utara hingga melewati Madrasah Muallimat dan SMK Taman Siswa. Perjalanan dilanjutkan ke barat hingga jembatan baru, kemudian ke arah utara sampai di Krandon ke arah barat hingga ke Jl KHR Asnawi kemudian balik lagi ke tanah Qudsiyyah.

1

Acara kemudian dilanutkan dengan hiburan dari Grup AL-Mubarok dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepda seluruh siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut. 9 sepeda gunung, 9 kompor gas, 3 kipas angin dan ratusan hadiah lainnya dibagikan secara gratis dan cuma-cuma kepada santri Qudsiyyah Kudus. Hadiah tersebut merupakan hibah dari alumni dan aghniya’ serta dari guru-guru Qudsiyyah.

Rangkain Haul KHR Asnawi ke 56 sendiri diawali dengan tahlil umum di Komplek makam sunan Kudus pada Jumu’ah (25/4/2014), terus pada malam harinya diadakan pengajian umum bersama Habib Umar dari Semarang dan KH. Abdul Qayyum. Di Qudsiyyah sendiri, dilaksanakan kegiatan Workshop Pengembangan Ilmu Falak pada Sabtu (26/4), Lomba Rebana tingkat SMP/MTs serta launching album terbaru rebana Al Mubarok vol X pada Rabu (30/4). (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply