QUDSIYYAH SUMBANG DUA EMAS DI AKSIOMA JATENG

QUDSIYYAH, KUDUS – Dua santri Qudsiyyah Kudus sukses menyumbang dua medali emas dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Jawa Tengah pada 3-6 Juni 2015 di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Dua emas ini menambah koleksi raihan emas dari Kontingen kabupaten Kudus dan mengantarkannya menjadi juara umum dalam event bergengsi tingkat provinsi tersebut.

Bagus Tregginas (8 B), siswa MTs Qudsiyyah sukses meraih juara 1 dalam cabang Bulu Tangkis, dan Saiful Niam Muzakki (7 A), siswa MTs Qudsiyyah sukses menjadi juara pertama dari cabang Kaligrafi. Atas hasil ini, dua santri Qudsiyyah ini, bakal maju pada Aksioma tingkat nasional yang dilaksanakan di Palembang, pada 3-7 Agustus mendatang.

Kepala MTs Qudsiyyah, Himmatul Fuad, M.S.I, mengungkapkan, sumbangan dua emas dari siswa MTs Qudsiyyah ini merupakan torehan prestasi yang membanggakan dan patut disyukuri. “Semoga ini menjadi spirit dan semangat bagi santri-santri lain untuk terus bersemangat menelurkan prestasi-prestasi berikutnya,” katanya.

Ia juga berharap agar kedua santri ini juga mampu berprestasi di ajang nasional nanti. “Doa dan dukungan kita semua harus kita curahkan agar dalam Aksioma nasional nanti, santri Qudsiyyah mampu menyumbang medali,” pungkasnya.

Aksioma Jateng 2015 ini diikuti oleh 1.785 peserta dari Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) utusan dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, serta melibatkan tak kurang dari 350 ofisial.

Dalam perlombaan ini, sebanyak 11 cabang seni dan olahraga yang dipertandingkan dalam Aksioma yaitu; atletik, bulu tangkis, tenis meja, Madrasah singer, MTQ, Hadroh, Tahfiz, Kaligrafi, Pidato Bahasa Inggris, Arab dan Indonesia.

Kontingen dari Kabupaten Kudus menyabet gelar juara umum dengan mengumpulkan 6 medali emas dan 3 medali. Disusul kontingen Jepara menjadi runner-up dengan raihan 4 medali emas, 2 perak. Tuan rumah Boyolali menempati urutan ketiga dengan 4 emas, 1 perak. (*)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply