Lanjutkan Dakwah Hingga ke Kudus Timur

Daerah bulusan familiar dengan legenda bulus (sejenis kura-kura) dan Sunan Muria, dan sampai sekarangpun tradisi digelar tiap tahun di daerah tersebut. Daerah ini terletak di Dukuh Sumber, Desa Hadipolo dan akan menjadi tempat digelarnya pengajian umum dalam rangka 1 abad Qudsiyyah‬ untuk wilayah Jekulo. Pengajian akan dilaksanakan Rabu malam (20/4) di masjid al-Hidayah.

Seperti yang telah dipublikasikan bahwa dalam dalam rangkaian ‪‎1 abad Qudsiyyah‬ diadakan dakwah keliling yang dikemas dalam acara pengajian umum dan maulidurrasul. Bertemakan “Meneladani Dakwah KHR. Asnawi”, Qudsiyyah bermaskud untuk terus melestarikan dakwah mbah Asnawi yang meliputi dakwah Keumatan, Kebangsaan, Ibadah, Kebudayaan dan Kemandirian.

Selain memperingati harlah Qudsiyyah ke-100, acara digelar untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Menu utama acara tersebut adalah maulidurrasul dan dakwah oleh para Da’i Qudsiyyah. Acara kian khidmah dengan hadirnya Habib Hasan al-Bunumay (Jepang Mejobo) memimpin pembacaan simthudduror dan lantunan qosidah memuji Baginda Rasul akan diiringi 500 penerbang dari Jamiyyah se-Kec. Jekulo.

Dakwah disampaikan setelah maulidurrasul oleh 3 da’i yang telah disiapkan panitia. Ketiganya merupakan alumni Qudsiyyah, dan kader dakwah yang membawa semangat dakwah mbah Asnawi.

  1. K. M. Asrori
  2. KH. Fathur Rahman
  3. KH. Kustur Faiz

Roadshow pengajian terus berlanjut sampai akhir Mei 2016, adapun pengajian selanjutnya digelar di wilayah Bae, tepatnya di Masjid Nurul Mubin, Desa Bae, Kec. Bae Kudus pada Malam Senin Kliwon, 17 Rajab 1437/ 24 April 2016.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply