Kerjasama Harmonis antara Qudsiyyah dan Asy-Syafi’iyyah Demak

QUDSIYYAH – DEMAK, Jauhnya lokasi pengajian pada Kamis malam (26/5) tidak menyurutkan semangat santri Qudsiyyah untuk turut hadir dan bershalawat bersama masyarakat Lengkong. Semangat tak surut untuk menghadiri pengajian ‪‎1 abad Qudsiyyah‬ di Lengkong, Desa Mulyorejo, Kec. Demak, Demak. Pengajian keliling atau yang disebut roadshow dakwah berlokasi di halaman Madrasah Asy-Syafiiyah yang juga membantu terlaksananya pengajian malam itu, sekaligus merayakan haflah akhirussanah. Para hadirin tampak memenuhi halaman yang diperkirakan mencapai 1000 hadirin dari Desa Mulyorejo dan sekitarnya, menambah ramainya pengajian tersebut.

Setelah dimulai selepas isya’, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dan sholawat Asnawiyyah. Sholawat Qudsiyyah 1 Abad juga dipopulerkan dalam acara ini. Pembacaan maulidurrasul dipimpin oleh ustadz H. Ashfal Maula diiringi Jam’iyyah ad’Dufuf al-Mubarok Kudus, dilanjutkan pembacaan Tahlil untuk para masyayikh dipimpin oleh Kyai Asmudi Sujud.

Setelah pembacaan tahlil, K. Ahmad Abbas selaku pengurus Madrasah Asy-Syafi’iyyah memberikan sambutan menghaturkan selamat kepada Qudsiyyah yang telah berusia satu abad. Dalam sambutannya, beliau juga menuturkan beberpa program madrasah Asy-Syafi’iyyah. Kyai Ahmad Sudardi menjawab selamat dari Kyai Ahmad Abbas dalam sambutannya mewakili dewan guru Qudsiyyah.

Acara selanjutnya ialah sambutan dari Camat Demak, Fatkhur Rahman, S.H. M.M. Beliau sangat senang dapat hadir diantara warga Mulyorejo dan civitas akademika Qudsiyyah. Beliau berharap kerjasama seperti ini terus dilanjutkan mengingat banyak alumni Qudsiyyah di wilayah Demak, dan bantuan keilmuan sangat bermanfaat.
pengajian malam itu ditutup dengan mauidloh KH. Noor Halim Ma’ruf dan Doa penutup KH. Fathur Rahman. Pengajian di Lengkong merupakan penutup Roadshow pengajian jilid pertama. Menurut Ketua Kegiatan satu abad Qudsiyyah, H. Ihsan, M.Ag bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan alumni Qudsiyyah di Jepara, Yogyakarta bahkan Pekalongan setelah Hari raya lebaran 1437.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply