IKAQ Tangerang Adakan Bhaksos

QUDSIYYAH-TANGERANG, Memperingati 100 tahun Qudsiyyah, Ikatan Alumni Qudsiyyah (IKAQ) menggelar kegiatan bakti sosial Ramadhan di Masjid An-Nur, Kelurahan Pondok Betung, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Sabtu (18/6/2016) malam.
Bakti sosial yang dihadiri sekitar 200 orang alumni se-Jabodetabek tersebut antara lain berupa pemberian santunan kepada 100 anak yatim/piatu dan dhuafa,  pengobatan serta pangkas rambut gratis. “Bakti sosial ini, selain sebagai ajang silaturahmi  juga  sebagai bentuk kepedulian sosial  para alumni Qudsiyyah se-Jabodetabek pada masyarakat,” kata Ketua IKAQ Jabodetabek, Dr Akhmad Shunhaji, M Pd.I.
Sementara itu, Kepala Litbang Kementerian Agama, KH Prof. Abdurrahman Mas’ud yang juga alumni Madrasah Qudsiyyah Kudus (Jawa Tengah) dalam ceramahnya mengatakan, peringatan 1 abad Qudsiyyah harus dapat dijadikan momentum pengabdian alumni pada masyarakat dengan cinta sesama yang penuh kedamaian , memiliki jiwa sosial serta memiliki semangat kerja keras. “Hikmah Ramadhan adalah mengajarkan kesamaan kedudukan semua umat di hadapan Allah SWT,” ujar Abdurrahman.
Kegiatan peringatan 1 bbad Qudsiyyah ini mengangkat tema ‘Gusjigang’, singkatan dari kata Bagus , Ngaji dan Dagang, yang mempunyai arti bahwa para alumni Qudsiyyah harus dapat mewarisi nilai nilai perjuangan pendiri Madrasah Qudsiyyah yaitu, KH.R Asnawi dengan sebuah bentuk perjuangan pengamalan ahlak mulia, ilmu yang mumpuni dan melakukan kerja keras dalam upaya mewujudkan kemandirian bangsa.
Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama IKAQ Jabodetabek dengan Pengurus Masjid An Nur, LPM Lentera dan PT Indofood.300X100 SPANDUK

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply