Keluarga Qudsiyyah Sambangi Pekalongan

QUDSIYYAH, PEKALONGAN – Dalam rangka , IKAQ wilayah Pekalongan mengundang keluarga besar Madrasah Qudsiyyah untuk maulid nabi di Kanzus Sholawat Pekalongan. Pengajian tersebut diadakan pada Rabu malam (20/7) dan dihadiri juga oleh para santri Maulana Habib Luthfi. Acara tersebut digagas oleh IKAQ wilayah Pekalongan dan Alumni Santri Kudus Pekalongan.

Meskipun habib Luthfi tidak dapat hadir karena menemani istri yang dirawat di Jakarta, namun kekhidmahan acara yang dipimpin oleh Habib Abidin teta[ berjalan khusyuk. Bersama para habaib dari Pekalongan, pembacaan simthud duror oleh para vokalis masyhur seperti Ust Fathur, Ust Apang, dan Ust Ilham. Kehadiran Grup rebana dari Pekalongan dan Jam’iyyah Al-Mubarok  memeriahkan pula acara yang maulid yang selesai pada pukul 23.00 WIB

Seusai maulid, perwakilan Qudsiyyah diminta untuk memberikan sambutan. KH Nadjib Hassan menceritakan perjuangan KHR. Dakwah yang memprakarsai komite Hijaz hingga akhirnya menjadi Nahdlatul Ulama. Habib Abidin pun memberikan sambutan balik dan berterimakasih atas kedatangan keluarga Qudsiyyah ke Pekalongan dan ikut membawa semangat KHR. Asnawi dalam berdakwah secara ikhlas dan tegas.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply