Tiga Piala diraih MI Qudsiyyah dalam Bangau Ruyung Cup VIII

QUDSIYYAH, KUDUS – Sebanyak tiga piala diraih oleh altet-atlet pencak silat dari MI Qudsiyyah dalam kejuaraan Bangau Ruyung Cup VIII antarpelajar tingkat SD/MI, SMP-SMA sederajat tingkat kabupaten Kudus dan Kabupaten Demak tahun 2018. Kejuaraan ini rutin digelar setiap tahun secara berkala dan pada tahun ini dilaksanakan di GOR Kudus, pada Sabtu – Ahad, 6-7 Januari 2018.

Ketiga santri yang meraih juara tersebut adalah Sailul Wafi, Tiar, dan Abdul Latif. Ketiganya merupakan siswa kelas VI MI Qudsiyyah Kudus yang mengikuti ekstra kulikuler pencak silat dan ikut lomba dalam event Bangau Ruyung Cup tersebut.

Sailul Wafi sukses meraih juara I putra dalam kategori tanding kelas bebas tingkat SD/MI. Tiar meraih juara tiga dalam kategori tanding kelas B, dan Abdul Latif meraih juara tiga kategori tanding kelas D.

Kesuksesan tersebut merupakan salah satu prestasi yang harus terus dikembangkan dan ditingkatkan. Padepokan Bangau Ruyung adalah salah satu kelompok pencak silat besar di kabupaten Kudus. Dalam hal ini, selama kurang lebih lima tahun terakhir, ektra kulikuler pencak silat yang diadakan di Madrasah Qudsiyyah adalah hasil kerjasama dengan pedepokan Bangau Ruyung. Ekstra Kulikuler Pencak silat di Qudsiyyah sendiri digelar setiap dua kali dalam sepekan yang dilaksanakan di lapangan Qudsiyyah dan diikuti oleh santri MI, MTs dan santri Aliyah. (Kharis)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply